Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 02:58 WIB

BEI Curigai Kenaikan Saham WICO

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 12 Mei 2017 | 08:30 WIB
BEI Curigai Kenaikan Saham WICO
PT Wicaksana Overseas International Tbk (WICO) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mencermati kenaikan harga saham PT Wicaksana Overseas International Tbk (WICO) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

BEI menjelaskan informasi terakhir yang dipublikasi tentang perseroan yakni pada 9 Mei 2017. Isinya tentang penyampaian bukti iklan pemberitahuan RUPS. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (10/5/2017).

Saham WICO pada penutupan perdagangan 10 Mei 2017 di Rp290 per saham dari pembukaan di Rp250 per saham. Pada penutupan 4 Mei saham WICO masih di Rp149 per saham. Pada penutupan 8 Mei, saham WICO di harga Rp177 per saham. Pada penutupan 9 Mei saham WICO di Rp238 per saham.

Oleh karena itu, BEI menghimbau agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja serta keterbukaan informasi perseroan. Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

WICO bergerak di bidang perdagangan, termasuk perdagangan ekspor dan impor, baik untuk perdagangan sendiri maupun secara komisi, pembangunan, industri, perbengkelan, pengangkutan, pertanian dan percetakan. Kegiatan utama WICO adalah bergerak di bidang perdagangan besar dengan jenis produk, antara lain: makanan, minuman, susu bubuk, mie instan, perawatan diri, kosmetik, obat-obatan, perawatan rumah tangga, minyak goreng dan lain-lainnya.

Pada pemegang saham WICO antara lain: Assetia Capital Management Ltd. (78,10%) dan PT Wira Saksama (9,49%).

 
x