Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 10:30 WIB

Saham MINA dalam Pengawasan BEI

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 8 Mei 2017 | 08:47 WIB
Saham MINA dalam Pengawasan BEI
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mencermati peningkatan saham PT Sanurharta Mitra Tbk (MINA) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Menurut BEI, informasi terakhir tentang MINA pada 27 April 2017. Isinya tetnang pengumuman bursa terkait pencatatan saham perdana. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akir pekan lalu.

Saham MINA listring perdana pada 3 Mei di harga Rp300 per saham. Pada penutupan 4 Mei di Rp374 per saham. Pada penutupan 5 Mei di harga Rp466 per saham.

Oleh karena itu, BEI menghimbau agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja serta keterbukaan informasi perseroan.

Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).


MINA adalah bergerak di bidang perdagangan, pembangunan, real estate, industri, percetakan, agrobisnis, pertambangan, jasa dan angkutan. Saat ini kegiatan usaha utama Sanurhasta yaitu persewaan tanah dan melakukan investasi pada melalui Entitas Anak (PT Minna Padi Resorts) yang mengelola pondok wisata (boutique villa dengan nama The Santai).

The Santai memiliki 10 unit yang terdiri dari 2 unit Superior, 7 unit Deluxe dan 1 unit Premium dengan kolam renang pribadi pada setiap unit.

Pemegang saham MINA antra lain Edy Suwarno (Jap Liong Sing) dengan persentase kepemilikan sebesar 74,29%, sisanya saham publik.

Komentar

 
x