Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:40 WIB

Garuda Layani Rute Penerbangan Sorong-Surabaya

Oleh : - | Selasa, 2 Mei 2017 | 15:42 WIB
Garuda Layani Rute Penerbangan Sorong-Surabaya
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Sorong - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Sorong tujuan Surabaya melalui Kota Ambon, guna meningkatkan konektivitas antarkota serta memperkuat jaringan penerbangan domestik khususnya di Papua.

Rute penerbangan baru Garuda Indonesia Sorong-Surabaya tersebut secara simbolis diresmikan oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Bandara Domine Eduard Osok, Selasa (2/5/2017).

Vice President Garuda Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua Sentot Mujiono mengatakan, penerbangan Sorong tujuan Surabaya melalui Ambon (PP) tersebut dilayani pesawat berjenis Bombardier CRJ 1000 Next Gen dengan kapasitas 96 penumpang.

Dia mengatakan, rute penerbangan Sorong-Surabaya pergi pulang akan dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Sorong pukul 14. 35 WIT tiba di Surabaya pukul 16.55 WIB, sedangkan dari Surabaya akan terbang pukul 06.30 WIB dan tiba di Sorong pukul 13.15 WIT.

Rute penerbangan Sorong-Surabaya tersebut merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar domestik, terlebih khusus di Papua.

Selain pengembangan bisnis, kata dia, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan industri penerbangan nasional serta meningkatkan kunjungan investor dan wisatawan ke Papua Barat.

"Sorong adalah daerah transit ke Raja Ampat daerah destinasi wisata dunia sehingga rute ini sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pariwisata nasional," ucapnya.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk mengembangkan fasilitas bandara guna mendukung kelancaran penerbangan.

Wali Kota berharap Garuda Indonesia tidak hanya mengoperasikan pesawat berjenis bombardier di bandara DEO Kota Sorong, tetapi dapat mengoperasikan pula pesawat Boeing berbadan besar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. [tar]

 
x