Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:09 WIB

PT SMF Yakin Investor Minati EBA-SP

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 2 Mei 2017 | 11:33 WIB
PT SMF Yakin Investor Minati EBA-SP
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) kembali mencatatkan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi ( EBA-SP) "SMF-BT03" senilai Rp1 triliun.

Surat Partisipasi ini terdiri dari dua seri yakni Kelas A dan Kelas B. Adapun untuk Seri A yang terdiri dari Seri A1 dan A2 masing-masing memiliki nilai Rp200 miliar dan Rp713 miliar. Sedangkan untuk seri B senilai Rp87 miliar.

Untuk masing-masing seri, EBA-EP memiliki bunga (rate kupon) seri A1 8% dan seri A2 8,4%. Kedua seri A memiliki tenor selama 12 tahun, akan berakhir pada tagun 2029.

"Kami optimis kehadiran instrumen EBA-SP dapat ikut memperkuat pasar keuangan Indonesia dan Malaysia mendukung pengembangan basis investor domestik," kata Ananta Wiyogo, Direktur SMF di Gedung BEI, Selasa ( 2/5/2017).

Hasil sekuritisasi ini akan digunakan oleh Bank BTN akan digunakan untuk kendanai Program Satu Juta Rumah yang memerlukan pendanaan cukup besar dalam jangka panjang. Pencatatan ini merupakan peran aktif SMF dan Bank BTN dalam mendukung pertumbuhan Pasar Pembiyaan Perumahan di Indonesia untuk mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau umtuk masyarakat Indonesia.

"EBA-SP merupakan produk pasar modal berbasis KPR yang perlu dikembangkan, perolahan dari produk ini dapat meningkatkan dana jangka panjang untuk pembiayaan perumahan," kata Dodok Dwi Handoko, Kasundit KND2. [hid]

 
x