Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:07 WIB

Bank BJB Buka Layanan "Laku Pandai"

Oleh : - | Selasa, 2 Mei 2017 | 10:08 WIB
Bank BJB Buka Layanan
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Bank Bjb membuka layanan "Laku Pandai" pertamanya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk memberikan layanan lebih luas bagi masyarakat setempat.

Direktur Utama Bank Bjb, Ahmad Irfan, di Banjarmasin, Selasa, mengatakan "Laku Pandai" atau layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

"Yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi," katanya.

Peluncuran layanan "Laku Pandai" dilakukan di sela Bank Bjb Fun Walk dengan penandatanganan dokumen kerja sama antara Bank Bjb Cabang Banjarmasin dengan Yeri, agen "Laku Pandai".

"Melalui layanan 'Laku Pandai' ini, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih luas dan semakin dicintai masyarakat Kalimantan Selatan," ujarnya.

Layanan "Laku Pandai" Bank Bjb bisa tersedia di Mebel Maju Jaya Jalan Sulawesi Nomor 1 Banjarmasin.

Bank Bjb Fun Walk yang menjadi rangkaian HUT Ke-56 Bank Bjb mengambil titik start di depan Tugu 0 Kilometer Banjarmasin tersebut diikuti 7.000 peserta dan dilepas Dirut Bank Bjb Ahmad Irfan.

Ahmad Irfan berharap program dan kegiatan itu dapat meningkatkan "corporate image" dan "brand awareness", serta mempromosikan produk, jasa, dan layanan perbankan Bank Bjb kepada masyarakat luas.

Kegiatan itu mengangkat tema "Tandamata untuk negeri, membangun Indonesia, memahami negeri". Pada HUT tahun ini juga digelar di beberapa tempat selain Banjarmasin, yaitu Balikpapan, Majalengka, Soreang, Sukabumi, Serang, Jakarta, dan puncaknya di Bandung, 20 Mei mendatang.

Selain peluncuran layanan "Laku Pandai", Bank Bjb juga melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan di tengah penarikan undian hadiah bagi peserta Bank Bjb Fun Walk, yaitu penyerahan 1.000 tempat sampah kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

Penyerahan 1.000 tempat sampah dilakukan Direktur Utama Bank Bjb Ahmad Irfan kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

"Selain itu, Bank Bjb juga memberikan santunan kepada 1.000 anak dari berbagai panti asuhan yang turut memeriahkan acara ini," kata Irfan.

Bank Bjb telah beroperasi dalam lima tahun terakhir di Banjarmasin dan telah memiliki 6.300 nasabah. Hingga saat ini, perbankan tersebut telah menyalurkan kredit sebesar Rp342 miliar di Kalimantan Selatan.

Secara nasional, Bank Bjb telah menyalurkan kredit per triwulan 1 2017 sebesar Rp62,7 triliun dengan rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau lebih baik dibandingkan dengan triwulan 1 tahun 2016 yang mencapai 2,84 persen. Laba bersih mencapai Rp446 miliar.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan Bank Bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas 'prudential banking'," kata Ahmad Irfan. [tar]

 
x