Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 03:04 WIB

PT Puradelta Lestari Laba Bersih laba Rp222 M

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 27 April 2017 | 13:45 WIB
PT Puradelta Lestari Laba Bersih laba Rp222 M
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berhasil membukukan pendapatan Rp222 miliar selama kuartal pertama tahun 2017 dan mampu meningkatkan marjin laba bersih perseroan.

Total laba bersih ini sebagian besar merupakan kontribusi dari penjualan lahan industri sebesar Rp179 miliar. Sementara itu, sepanjang tahun ini perseran menargetkan untuk menjual seluas 60 hektar.

"Walaupun kuartal pertama tahun ini perseroan baru membukukan pendapatan sebesar Rp222 miliar, perseroan masih memiliki backlog penjualan yang cukup tinggi untuk dibukukan tahun ini," kata Tondy Suwanto, Direktur Independen DMAS dalam laporan tertulis.

Pendapatan selama kuartal I 2017 ini cukup rendahy jika dibandingkan dengan pendapatan di periode sebelumnya. Hal ini disebabkan penjualan kepada PT SAIC internasional sebesar Rp572 miliar yang mendominasi pendapatan perseroan di periode tersebut.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, kontribusi segmen industri mencapai 80,5% dari total pendapatan. Sedangkan kontribusi segmen hunian dan komersial masing-masing adalah 3,8% dan 12,1%. Selain itu, segmen rental dan segmen hitel secara keseluruhan juga mulai menunjukkan kontribusi yang signifikan sebesar 3,6%.

"Perubahan kontribusi ini sejalan dengan strategi perseroan untuk mewujudkan kawasan terpadu Kota Deltamas dan meningkatkan pendapatan berulang," kata Tondy.

Saat ini, perseroan memiliki aset sbesar Rp7,9 triliun dengan kas emncapai Rp1,26 triliun. Perseraon juga tidak memiliki utang sehingga memiliki ruang yang lebih leluasa untuk mencari pendanaan dalam rangka mengembangkan infrastruktur pendukungnya. [hid]

 
x