Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 20:12 WIB

PT Charoen Phokphand Akuisisi Seven Eleven Rp1 T

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 25 April 2017 | 16:54 WIB
PT Charoen Phokphand Akuisisi Seven Eleven Rp1 T
PT Charoen Phokphand Indonesia Tbk - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Charoen Phokphand Indonesia Tbk (CPIN) akan mengakuisisi bisnis waralaba Modern Sevel Indonesia (MSI), yakni bisnis rumah makan dan toko modern (conveniece store) merk Seven Eleven senilai Rp1 triliun.

"Sumber pendanaannya dari arus kas internal. Ini untuk mendukung kegiatan ekspansi perseroan di bidang distribusi dan penjualan produk mananan minuman olahan yang diproduksi oleh perseroan dan anak usahanya," kaya manajemen CPIN dalam keterangan resmi, Selasa (25/4/2017).

Chandra Wijaya, direktur PT Modern Internasional Tbk (MDRN) selaku pihak yang sebelumnya memiliki merk Seven Eleven mengatakan bahwa penjualan ini dilakukan karena segmen bisnis ini merugi dalam beberapa tahun terakhir akibat tingginya persaingan di bidang usaha yang serupa. Selain itu, pengembangan bisnis ini juga membutuhkan dana yang besar kedepannya.

Pada 19 April 2017 lalu, CPIN melalui anak usahanya PT Charoen Phokphand Restu Indonesia telah melakukan penandatanganan Business Acquisition Agreement. SEdangkan transaksi akan diselesaikan sebelum atau pada 30 Juni nanti setelah prasyarat pelaksanaan transaksi terpenuhi.

Selain memiliki bisnis convenience store ini, MDRN juga memiliki bisnis sebagai distributor alat kesehatan medis merk Shimadzu dan Sirona. Selain itu, perseroan melalui anak usahanya Moder Data Solusi juga menjalankan bisnis sebagai distributor Document Management Solution. [hid]

Tags

Komentar

 
x