Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 21:47 WIB

PT Inti Agri Resource Siap Pecah Saham

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 25 April 2017 | 15:56 WIB
PT Inti Agri Resource Siap Pecah Saham
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:10.

Tujuan dilakukan aksi korporasi ini adalah untuk meningkatkan lukuiditas saham perseroan sehingga jumlah saham yanbg beredar menjadi lebih banyak dengan harga yang lebih kecil. Sehingga diharapkan akan dapat lebih dinikmati oleh investor.

"Dalam waktu dekat kita tidak ada rencana untuk aksi korporasi yang lain dan ini tidak ada hubungannya dengan aksi korporasi lain yang mungkin akan dilakukan perseroan," kata Susati Hidayat, Direktur Utama IIKP di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Ia juga mengatrakan bahwa dengan dilakukannya aksi stock split ini ada kemungkinan bahwa harga saham perseroan akan turun. NAmun diharapkan agar harga saham dapat membaik seriring dengan perkembangan kinerja perseroan.

Dengan demikian, diasumsikan harga saham Perseroan saat ini adalah Rp2.400 per lembar saham. Maka nantinya setelah stock split dengan rasio 1:10 makan harga saham perseroan menjadi Rp240 per lembar saham. Nilai teoritis dan kapitalisasi sebelum dan sesudah stock split adalah sama. [hid]

Komentar

 
x