Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:50 WIB
Hightlight News

Inilah Saham Pilihan Kamis (20/4/2017)

Oleh : Ahmad Munjin | Kamis, 20 April 2017 | 03:15 WIB

1. Kenaikan IHSG Faktor Pilkada DKI?

2. Arah IHSG Kamis (20/4/2017)

1. Kenaikan IHSG Faktor Pilkada DKI?
facebook twitter

 

Positifnya penutupan bursa saham AS di awal pekan seiring dengan perkiraan akan meredanya ketegangan tensi geopolitik terutama setelah Wapres Mike Pence mengatakan akan bersikap sabar dalam menghadapi gertakan Korea Utara dan bekerja sama dengan Tiongkok untuk mengurangi dampak program nuklir Korea Utara, berimbas positif pada beberapa bursa saham Asia, termasuk Indonesia.

Kami lebih melihat alasan logis tersebut yang menggambarkan alasan IHSG yang mengalami kenaikan dibandingkan dengan alasan terkait masalah Pilkada DKI, terutama setelah merujuk ke salah satu calon yang pada akhirnya membuat alasan perubahan IHSG menjadi bias.

Kalaupun ada saham-saham yang terkait dengan kedua pasangan calon yang mengalami kenaikan maka kami pandang sebagai faktor kebetulan karena persepsi pelaku pasar seiring dengan pergerakan IHSG yang mengalami kenaikan. Asing mencatatkan nett buy Rp768,86 miliar dari sebelumnya  nett buy Rp871,88 miliar.

1 2 3 4 5 6 7 8

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x