Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 00:15 WIB

PP Properti Akuisisi Lahan 1,5 Hektare di Malang

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 18 April 2017 | 13:15 WIB
PP Properti Akuisisi Lahan 1,5 Hektare di Malang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PP Properti Tbk (PPRO) baru saja mengakuisisi lahan seluas 1,5 hektare yang berlokasi di Malang untuk menambah cadangan lahan yang sudah dimilikinya saat ini.

"Penambahan lahan di Malang merupakan bagian dari strategi jangka perseroan untuk menopang pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan," kata Taufik Hidayat, direktur utama PT PP Properti dalam siaran persnya, Selasa (17/4/2017).

Lahan ini nantinya akan digunakan perseroan untuk mengembangkan proyek 3 tower apartemen mahasiswa bebas narkoba yang akan diluncurkan pada Juli tahun ini. Lahan ini sangat strategis karena berada di kawasan kampus ternama seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhamadiyah Malang dan sejumlah institusi pendidikan lainnya.

Pemilihan lahan di Malang ini dengan alasan bahwa Malang merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur. Selain itu, Malang juga merupakan kota pusat pendidikan di pulau Jawa.

Langkah akuisisi ini semakin memperkuat kehadiran PPRO di Jawa Timur. Karena belum lama ini PPRO juga telah mengakuisisi lahan di Surabaya untuk pengembangan proyek baru.

Taufik berharap bahwa penambahan landbank ini semakin memudahkan ekspansi untuk menopang pertumbuhan kinerja perseroan di masa mendatang. Tahun ini perseroan menargetkan marketing sales dapat tumbuh 20% menjadi Rp2,99 triliun dari pencapaian sebesar Rp2,49 triliun di tahun sebumnya. Sementara untuk laba bersih perseroan menargetjan pertumbuhan sebesar 20% menjadi Rp438 miliar. [jin]

 
x