Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 08:25 WIB
Hightlight News

Inilah Saham Pilihan Selasa (18/4/2017)

Oleh : Ahmad Munjin | Selasa, 18 April 2017 | 03:10 WIB

1. Pasar Respons Negatif Geopolitik

2. Arah IHSG Selasa (18/4/2017)

1. Pasar Respons Negatif Geopolitik
facebook twitter

 

Mengawali pekan ini, laju IHSG cenderung berada di zona merah. Tampaknya libur panjang di pekan sebelumnya tidak membuat pelaku pasar kembali bergairah di awal pekan ini. Jelang libur Jumat Agung dan Paskah, kondisi bursa saham global cenderung mengalami pelemahan seiring dengan respons negatif pelaku pasar dalam menanggapi sentimen yang ada. Terutama pada kekhawatiran akan meningkatnya tensi geopolitik setelah AS melancarkan serangan bomnya yang kedua kalinya di mana kali ini ke Afganistan.

Ditambah lagi dengan sikap reaktif Korea Utara dalam menanggapi serangan tersebut semakin membuat sentimen di pasar kian tidak kondusif. Adapun sentimen di dalam negeri yang masih kondusif menjadi tertutupi.

Laju rupiah yang sebelumnya menguat akhirnya menyerah dengan kondisi pasar yang tidak kondusif tersebut. Namun demikian, asing mencatatkan net buy Rp871,88 miliar dari sebelumnya nett buy Rp504,15 miliar.

1 2 3 4 5 6 7 8

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x