Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:52 WIB

PT Plaza Indonesia Realty Buyback Saham 14,43%

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 14 April 2017 | 09:32 WIB
PT Plaza Indonesia Realty Buyback Saham 14,43%
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengelola hotel Grand Hyatt dan Keraton telah dua kali melakukan pembelian kembali (buyback) saham perusahaan, yakni pada akhir Desember 2016 lalu dan akhir Maret lalu.

Akhir Desember lalu, PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) telah melakukan buyback sebesar 6% atau sebanyak 213 juta lembar saham. Kemudian, pada 31 Desember lalu perseroan sebesar 8,43% atau sebanyak 512 juta lembar. Sehingga total jumlah saham yang telah dibeli perusahaan adalah sebesar 14,43%.

"Iya kemarin kita abis buyback saham, total saham yang udah kita beli itu ah 14,43%. Terakhir kemarin harganya sudah Rp3.208," Lucy Suyanto, Direktur Keuangan PLIN di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Aksi buyback ini dilakukan perseroan sebagai antisipasi atas pasar yang berfluktuasi secara signifikan dan menjaga konsistensi harga saham.

Lucy juga memperkirakan target pendapatan tahun ini akan sama seperti tahun lalu atau flat. Diperkirakan target pendapatan target pendapatan akan ada di angka Rp1,65 miliar. Hal ini dikarenakan oleh kondisi perekonomian domestik dan keuangan global serta pasar properti yang belum terlalu membaik.

Konsentrasi perseroan tahun ini adalah mempertahankan bisnis yang ada saat ini menjadi lebih bagus. Selain itu, Lucy juga mengatakan bahwa perseroan berfokus pada partnership longterm dan menjaga tenant yang ada saat ini.

"Menjaga tenant yang ada saat ini dulu aja agar bisa bertahan dengan kondisi yang chalenging saat ini," tutup Lucy. [hid]

Tags

 
x