Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 15:19 WIB

Tugas Baru Pahala N Mansury

KBUMN: Perkaya Konsep Bisnis di Garuda

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 13 April 2017 | 15:03 WIB
KBUMN: Perkaya Konsep Bisnis di Garuda
Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru Pahala Nugraha Mansury. - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementeriann Badan Usaha Milik Negara (BUMN), baru saja mengangkat Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru Pahala Nugraha Mansury.

Pahala, melalui Rapat Umum Pemeganng Saham (RUPS) Rabu (13/4/2017) lalu, menggantikan Dirut Garuda sebelumnya, Arif Wibowo, yang belum selesai masa tugasnya.

Sebelumnya, Pahala menjabat sebagai Direktur Finance dan Stategy Bank Mandiri. Menurut Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Gunadi Sadikin, tak masalah bila Pahala menjadi 'pilot' baru di maskapai milik pemerintah itu.

Menurutnya, geser menggeser jabatan di BUMN tidak hanya terjadi pada Pahala saja. Justru karena Pahala berlatar belakang dari bankir,maka seharusnya tidak sulit baginya untuk membenahi Garuda.

"Saya rasa challenge baru buat dia ngurusin Garuda,"ujar Budi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Budi mencontohkan dirinya yang berasal dari Dirut Bank Mandiri lalu saat ini ditunjuk Menteri Rini untuk mengurusi holding BUMN pertambangan. "Saya sendiri juga sekarang diputar dari bank ke tambang, Indra Utoyo dari sektor riil lalu ke sektor bank (hal ini) bisa memperkaya konsep bisnis kita," ungkapnya. [hid]

x