Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:47 WIB

Inilah Fokus Alfamart Tahun Ini

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 12 April 2017 | 20:39 WIB
Inilah Fokus Alfamart Tahun Ini
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Di tahun 2017 ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), terus getol untuk menambah jumlah gerainya baik di dalam maupun di luar negeri.

"Tahun ini kan kita tergetkan 1.500 gerai baru, 50 persen di Jawa sisanya di luar Jawa. Selama kuartal 1 baru 400 gerai," kata Tomin Widian, Direktur dan Corporate Secretary AMRT di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Perseroan pengelola minimarket Alfamart ini, menganggap bertambahnya jumlah gerai ini merupakan salah satu key driver dari pendapatan yang selama ini diterima.

Hingga tahun 2016, perseroan telah memiliki 12.366 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. Seluruh gerai itu terbagi dalam 32 cabang, yakni di Pulau Jawa sebanyak 19 cabang dan di luar Jawa sebanyak 13 cabang.

Selain itu, perseroan juga telah melakukan ekspansi pasar di luar Indonesia sejak tahun 2014 lalu di Filipina. Bekerja sama dengan perusahaan lokal, Alfamart telah memiliki 200 gerai dan masih akan terus bertambah.

"Iya, kita rencana tahun ini nambah 100 sampai 150 gerai lagi di Filipina tahun ini, jadi kita masih fokus perkembangan di sini dulu saja," kata Tomin.

AMRT juga tidak menutup kemungkinan adanya ekspansi pasar baru di luar negeri, namun belum memastikan negara mana yang selanjutnya menjadi tujuan ekspansi. Kendatipun demikian, Tomin mengatakan perseroan telah melihat peluang pasar di Myanmar dan Vietnam.

"Regulasi di Myanmar kan juga sudah mulai terbuka, ya itu yang masih kita kaji. Vietnam juga begitu," jelas Tomin. [hid]

Komentar

 
x