Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 01:44 WIB

BNI Pekanbaru Luncurkan Uang Nontunai UnikQu

Oleh : - | Minggu, 9 April 2017 | 20:47 WIB
BNI Pekanbaru Luncurkan Uang Nontunai UnikQu
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Perseroan Terbatas Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru meluncurkan produk UnikQu atau uang elektronik berbasis server untuk memudahkan transaksi keuangan masyarakat melalui smartphone.

"Transaksi dilakukan secara digital lewat smartphone sehingga lebih mudah, cepat, hemat, dan aman," kata CEO BNI Riau, Kepri dan Sumbar Rahmad Hidayat melalui surat elektroniknya di Pekanbaru, Minggu (9/4/2017).

Rahmad Hidayat mengemukakan program ini dilakukan BNI seiring tingginya pertumbuhan penggunakan telepon genggam di Indonesia.

Sejalan dengan trend digital dimasa akan datang, BNI akan terus memperkuat layanan perbankan dan membuka kesadaran publik bahwa teknologi akan mempermudah akses terhadap jasa perbankan.

"Berbagai layanan digital akan terus dikembangkan baik dari sisi funding, lending maupun payment," terangnya.

Menurut dia lagi layanan digital yang telah dimiliki BNI antara lain BNI kredit digital loan, vision, e-Collection, digital services, dan yang terbaru aplikasi UnikQu yang memungkinkan kita semua bertransaksi melalui smartphone tanpa harus membawa uang tunai.

Di sisi lain Pemimpin Konsumer Ritel BNI Wilayah Riau, Kepri dan Sumbar menambahkan bahwa saldo UnikQu dapat diisi dari BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking serta lebih dari 27 ribu agen46 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pemimpin BNI Cabang Pekanbaru Djasril disela-sela acara menyampaikan bahwa UnikQu merupakan salah satu produk BNI untuk mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

"Pengguna UnikQu akan dimudahkan karena tidak perlu membawa uang tunai dalam bertransaksi. Aplikasinya dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki smartphone dengan proses pendaftaran yang sangat mudah. Selain transaksi juga lebih cepat karena pembayaran cukup dilakukan dengan cara memindai QR code yang tertera pada kasir," ujarnya.

Selain itu, karena UnikQu merupakan uang elektronik berbasis server, potensi kekurangan uang kembalian dapat dihilangkan.

Aplikasi UnikQu mengharuskan pengguna memasukkan PIN berupa enam digit angka setiap kali akan masuk ke dalam aplikasi untuk memastikan keamanan transaksi.

Belanja juga lebih hemat dengan berbagai macam penawaran promo diskon di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan BNI secara nasional dan lokal.

Merchant yang bekerjasama secara nasional antara lain seperti Coffee Bean, Puyo, Gramedia, Bakerzin, Share Tea, Haagen-Dazs, Inul Vizta, & Masterpiece dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk merchant yang bekerjasama secara lokal, BNI Pekanbaru menggandeng Agen BNI46 yang telah bekerjasama seperti Toko Bunda, Cafe RPM, Kantin Afrisnaida dan Toko Rinton Saputra. [tar]

Komentar

 
x