Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 07:42 WIB

Kepincut Kota Medan, APLN Bangun Superblok PCDM

Oleh : - | Jumat, 7 April 2017 | 00:15 WIB
Kepincut Kota Medan, APLN Bangun Superblok PCDM
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Sebagai kota terbesar di pulau Sumatera, kota Medan memiliki daya tarik investasi pengembangan properti skala besar.

Melihat daya tarik itu, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, mengembangkan superblok Podomoro City Deli Medan (PCDM) melalui PT Sinar Menara Deli (SMD), anak perusahaannya.

Berdiri di atas lahan seluas 5,2 hektar, PCDM merupakan kawasan terintegrasi yang terdiri dari 2 tower Tribeca Condominium, 2 tower Premium Apartment, 3 tower exclusive apartment yang berdiri di atas shopping mall, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, dan segala fasilitas penunjangnya. Proyek ini dipersiapkan menjadi ikon baru kota Medan.

"Kami berharap kawasan PCDM akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Medan. PCDM merupakan satu-satunya superblok termewah, termodern dan terlengkap dengan area hijau yang luas di Medan," ujar Agung Wirajaya, AVP Marketing Agung Podomoro Land.

Menempati bekas lahan Deli Plaza Medan, Agung menambahkan, superblok PCDM berada di lokasi yang sangat strategis, terletak di Jalan Puteri Hijau dan Jalan Guru Patimpus, yang merupakan kawasan central bussines district (CBD) Medan. Lokasi PCDM hanya 5 menit jalan kaki ke Stasiun Kota Medan, dan hanya perlu 30 menit naik kereta api cepat ke Bandara Internasional Kuala Namu.

"Tidak hanya berada di kawasan CBD, PCDM juga berdekatan dengan pusat pemerintahan. Hal inilah yang membuatnya sangat strategis tidak hanya untuk hunian, tetapi juga perkantoran dan komersial," tambah Agung.

Menurut Agung, proyek PCDM ini merupakan tiruan proyek Central Park di Jakarta Barat. Keduanya akan dibangun dengan komposisi bangunan yang serupa. Etalase depan terdiri bangunan ritel dan hotel bintang lima, di kanan kirinya diapit gedung perkantoran dan kondominium, sedang bagian belakang dan di atas pusat ritel berdiri menara apartemen. "Arsitektur shopping mall-nya mirip Central Park, maka tidak keliru jika ada yang menyebut Podomoro City Deli Medan (PCDM) ini Central Park-nya Medan," ungkap Agung.

PCDM juga, lanjut dia, akan dilengkapi dengan kolam renang, taman bermain, plaza, barbeque area, jogging track, gym, gazebo, private lift, terrace cafe, lapangan tennis, hotel bintang lima, shopping mall bintang lima, dan layanan keamanan terpadu 24 jam. Sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman.

AVP Marketing Podomoro City Deli Medan Suyenti Lokat mengatakan, berbagai teknologi terbaru juga melengkapi kenyamanan penghuni apartemen dan kondominium PCDM. Kondominium akan dilengkapi private lift, sehingga cocok bagi peminat yang menginginkan privacy lebih.

Menurut Yenti, PCDM juga dihadirkan bagi masyarakat yang menginginkan kehidupan di kawasan niaga kota dengan keutamaan ruang pribadi yang nyaman. Teknologi smart home lighting akan diaplikasikan sehingga penghuni dapat mengontrol penggunaan energi listrik melalui perangkat gawainya saja.

"Beberapa fasilitas terbaru bahkan mungkin belum ditemukan di Central Park, seperti teknologi smart home lighting, dimana para penghuni kondominium dapat mengontrol penggunaan lampu dan energi listrik di rumahnya melalui berbagai peralatan gadget dan smartphone-nya dari jauh," jelas Yenti.

Tidak hanya itu, untuk mendukung Medan sebagai kota bisnis internasional, PCDM juga menyediakan Premium Office Tower berupa kepemilikan ruang perkantoran bersertifikat strata tittle dengan fasilitas lengkap. Ruang perkantoran ini juga akan terintegrasi dengan menara-menara lainnya yakni apartemen, kondominiun, hotel, dan pusat ritel.

Yenti mengatakan ruang perkantoran ini memiliki luas antara 111,79 meter persegi (m2) 2.000-an m2dengan fasilitas genset yang mampu mendukung kebutuhan 100 persen gedung apabila listrik dari PLN padam, sehingga kegiatan operasional di dalamnya tidak terganggu. Konsumen akan mendapatkan sertifikat kepemilikan penuh atas unit perkantoran tersebut.

PCDM menawarkan kepemilikan ruang perkantoran dengan sistem special installment."Special installment yang kami tawarkan berupa angsuran 48 kali, dengan booking fee Rp25 juta, uang muka pertama 10%, kedua 10%, ketiga 10%, dan sisa angsuran 70% boleh dicicil 45 kali," ujar Yenti.

Proyek PCDM ini diharapkan akan dapat mendukung Ibu Kota Sumatera Utara lebih maju lagi sehingga dapat menjadi kota bisnis internasional. "Kami sangat berharap proyek ini akan dapat mendukung Medan menjadi kota bisnis internasional dan menjadi icon kota Medan sebagai kawasan termegah & terbaik di kota Medan," pungkas Yenti. [jin]

 
x