Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:32 WIB

Intiland Gandeng GIC Kembangkan South Quarter

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 3 April 2017 | 13:42 WIB
Intiland Gandeng GIC Kembangkan South Quarter
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Intiland Development Tbk (DILD) dan lembaga dana investasi milik pemerintah Singapura (GIC) menjalin kerja sama berupa joint venture kepemilikan dan pengelolaan kawasan perkantoran terpadu South Quarter.

Dalam kerja sama tersebut dengan kepemilikan 60-40 persen seperti dalam penjajakan kesepakatan ini pada November 2016 lalu. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (3/4/2017).

Kawasan terpadu tersebut memiliki luas lahan 7,2 hektar di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan. Lokasi ini dekat dengan jalur tol bandara Soekarno-Hata dan dekat jalur MRT atau Mass Rapid Transportation. Proyek MRT akan selesai pada 2018.

Perseroan menyelesaikan proyek tahap I pada 2015. Pembanguan ini terdiri dari tiga menara perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas 123.000 meter pesegi. Perkantoran ini dilengkapi dengan fasilitas ritel pendukung seluas 12.500 meter persegi.

Dengan kerja sama dengan GIC, perseroan akan mengembangkan tahap kedua. Pada tahap ini terdiri dari dua menara kondominium yang akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini. Namun tidak disebutkan nilai kerja sama pengembangan South Quarter ini.

Saham DILD Senin pagi dibuka di harga Rp416 per saham. Dalam setahun terakhir, harga tertinggi saham DILD di Rp640 per saham pada penutupan 28 September 2016. Sedangkan harga terendah di Rp416 per saham pada penutupan 31 Maret 2017.

Kegiatan bisnis perseroan meliputi bidang usaha pembangunan dan persewaan perkantoran. Bisnis utama Intiland meliputi: pengembangan kawasan perumahan, bangunan tinggi berkonsep (mixed-use & high rise), perhotelan dengan brand "Whiz" dan kawasan industri.

Proyek-proyek yang dikembangkan dan dijalankan oleh Intiland, antara lain: 1). Kawasan hunian yang berlokasi di Tangerang meliputi: Aeropolis, Talaga Bestari dan Magnolia;; untuk lokasi Jakarta: Serenia Hills, 1 Park Avenue, Regatta, Pinang Residence 2, Beach Terrace Apartment; dan lokasi surabaya: Graha Famili dan Graha Natura; 2).

Kawasan superblok yang berlokasi di Jakarta meliputi: South Quarter, Kebon Melati, H-Island, West One City dan Intiland Tower; dan untuk lokasi Surabaya: Praxis, Intiland Tower, Sumatra 36, Graha Festival (Spazio, Spazio Tower dan National Hospital); dan 3). Kawasan industri, yakni Ngoro Industrial Park, Mojokerto Jawa Timur.

Para pemegang saham perseroan di atas 5 persen antara lain Truss Investment Partners Pte. Ltd. (melalui kustodian UBS AG Singapore) (pengendali) (22,24%) dan Strand Investment Ltd. (melalui kustodian Credit Suisse Singapore) (pengendali) (19,89%).

Komentar

 
x