Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:06 WIB

Bank BJB Masih Persiapan Beberapa Akuisisi

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 30 Maret 2017 | 01:15 WIB
Bank BJB Masih Persiapan Beberapa Akuisisi
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) rencana untuk mencaplok Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE) belum menjadi keputusan yang final.

"BKE, belum ada rencana untuk itu (akuisisi), kita baru ngomong-ngomong saja," kata Direktur Utama BJB, Ahmad Irfan saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/3/2017).

Irfan menambahkan dalam rencana bisnis bank (RBB) BJB memang berencana melakukan pertumbuhan anorganik. Namun, ia belum mau merinci sasaran akuisisi perseroan. "Untuk multifinace, sekuritas dan asuransi, ini lagi penjajakan," katanya.

Irfan memang belum mau menyebut perusahaan sekuritas, multifinance dan asuransi yang dibidik. Namun, dikabarkan, BJB sedang menjajaki untuk mencaplok BKE.

Terkait dengan akusisi BKE ini, Irfan tidak membantahnya. Namun, ia mengaku sedang mengincar beberapa bank lain yang sesuai dengan lini bisnis BJB.

Bank BJB pada hari Rabu (29/03/2017) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2016. Dalam rapat tersebut BJBR akan membagikan dividen sebesar Rp862,9 miliar atau setara 55 persen. Pembagian dividen ini merupakan hasil laba bersih yang didapat perseroan sepanjang tahun 2016 yang sebesar Rp1,56 triliun.

Irfan menjabarkan porsi dividen yang dibagikan setara dengan Rp89,0 per lembar saham naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp84,8 per lembar saham.

Total kredit yang sudah disalurkan oleh Bank BJB hingga akhir tahun 2016 mencapai Rp 63,1 triliun atau naik sebesar 14,2 persen dibandingkan pada periode yang sama ditahum sebelumnya. [hid]

 
x