Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 15:15 WIB

OJK-BEI Luncurkan Galeri Investasi di Dharmasraya

Oleh : - | Minggu, 26 Maret 2017 | 11:46 WIB
OJK-BEI Luncurkan Galeri Investasi di Dharmasraya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pulau Punjung - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Perusahaan Sekuritas meluncurkan galeri investasi ke-16 pada 2017 di perguruan tinggi Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A OJK Ghontor R Aziz di Pulau Punjung, Sabtu (25/3/2017), menyebutkan dengan aktifnya galeri investasi dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kampus Undhari Dharmasraya.

"Edukasi khusus bagaimana supaya mahasiswa dan kalangan masyarakat Dharmasraya tahu literasi dan inklusi keuangan," ujar dia.

OJK mengapresiasi program yang melibatkan perusahaan MNC sekuritas dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia termasuk di Undhari, dalam upaya mengenalkan pasar modal hingga civitas akademika sebagai agen perubahan di masa akan datang, kata dia.

Ia berharap mahasiswa Undhari dan masyarakat Dharmasraya lebih cepat memahami bagaimana dunia pasar modal bekerja, karena saat ini sudah dapat melakukan praktek di galeri investasi, sehingga tidak hanya teori saja.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, menyebutkan peluncuran galeri investasi di Undhari merupakan ke delapan di Sumbar dan ke-16 sepanjang 2017. Hingga saat ini jumlah galeri sudah mencapai 256 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan perluasan galeri investasi dengan bekerja sama pihak perguruan tinggi dengan tujuan supaya tidak hanya berguna bagi masyarakat di lingkungan kampus tapi juga di luar itu.

"Perluasan galeri investasi ini adalah untuk fungsinya investasi tidak hanya masyarakat di kampus tapi juga meluas di lingkungan sekitar kampus," kata dia.

Pembina Undhari, Elviana menyambut baik kehadiran galeri investasi di kampus yang berjuluk darah jingga itu, sehingga ke depan akan menjadi penggerak pengetahuan pasar modal di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum di Dharmasraya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada OJK dan BEI bersama Perusahaan Sekuritas yang telah mempercayakan Undhari sebagai salah satu tempat diluncurkan program galeri investasi yang ke delapan di Sumbar.

"Kepercayaan ini akan menjadi semangat bagi kami untuk menjadi salah satu pusat informasi investasi di Dharmasraya dan sekitarnya," ujarnya. [tar]

Embed Widget

x