Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 07:41 WIB

APLN Pamerkan Borneo Bay City di Dua Kota Besar

Oleh : - | Jumat, 3 Maret 2017 | 21:56 WIB
APLN Pamerkan Borneo Bay City di Dua Kota Besar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Balikpapan-Pesona Balikpapan sebagai kota pusat pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur dan Indonesia Timur telah mendorong perusahaan pengembang terbesar di Indonesia, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), melengkapi kota ini dengan superblok Borneo Bay City.

Tak tanggung-tanggung, kawasan di jantung bisnis Jalan Sudirman No.1 (Sudirman Central Business District/SCBD) kota Balikpapan, telah berhasil disulap Agung Podomoro Land menjadi kawasan superblok pertama yang mengintegrasikan hunian, bisnis, dan perdagangan.

Borneo Bay City akan dilengkapi berbagai infrastruktur berstandar internasional. Balikpapan pun layak dinobatkan sebagai The New Metropolitan City dengan fasilitas superlengkap.

Untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait keunggulan serta keuntungan berinvetasi di proyek superblock yang dikembangkan PT Agung Podomoro Tbk di tepi laut kota Balikpapan.

Kini tengah berlangsung pameran Borneo Bay City di dua kota besar di Indonesia. Yakni di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall 2, Jakarta dan Void Area Ciputra World, Surabaya. Pameran yang digelar sejak tanggal 27 Februari dan akan berakhir pada 12 Maret 2017 mendatang.

Kedua lokasi pameran tersebut mendapat sambutan baik dari semua lapisan masyarakat yang begitu antusias berdatangan mengunjungi galeri pameran di dua lokasi tersebut.

Assistant Vice President Marketing PT Pandega Citraniaga Agung Wirajaya mengungkapkan, Borneo Bay City ini nantinya akan terdapat tiga mall, apartemen Borneo Bay Residence, hotel bintang lima, nature park, dan gourmet tower. Proyek ini merupakan yang pertama kali bagi perusahaan dengan pengembangan tiga mal sekaligus dalam satu kawasan terpadu yang terdiri atas Branded Mall, Fashion Mall, dan Trade Mall.

Agung menambahkan, Plaza Balikpapan di Borneo Bay City merupakan mall pertama di Kota Balikpapan dan memiliki nilai historis bagi masyarakat Kota Balikpapan dengan fasilitas yang lengkap, hotel bintang 5 berskala internasional. "Ini menjadi nilai tambah bagi Borneo Bay City sebagai investasi tepat yang senantiasa meningkatkan value-nya dan dapat diwariskan ke anak cucu," ujar Agung.

Tak hanya itu, Agung juga menambahkan saat ini Borneo Bay City menjadi ikon hunian vertical dan investasi yang berkelas di Balikpapan. Segala kebutuhan penghuninya terpenuhi dengan keberadaan 3 mall di kawasan Borneo Bay City. Fasilitas apartemen yang premium seperti, jogging track, fitness center infinity pool memberikan kenyamanan hidup. Apalagi letaknya yang berbatasan dengan laut melengkapi kualitas hidup penghuninya.

Selain dijadikan destinasi hunian prestisius, Borneo Bay Residence juga merupakan investasi potensial dengan kelipatan keuntungan yang tidak terbatas. Capital gain dari waterfront property tentunya juga akan selalu meningkat setiap tahunnya.

Hunian dan investasi di The New Metropolitan City Indonesia, tentunya tidak dapat dilewatkan begitu saja.

"Saatnya memutuskan untuk memiliki hunian dan investasi di salah satu kota bisnis Indonesia, Balikpapan," ungkap Agung.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, saat ini Balikpapan perlu melakukan promosi untuk memperkenalkan Balikpapan ke masyarakat luas. Menurutnya, dengan hadirnya Borneo Bay City, Balikpapan akan bisa dipromosikan sebagai kota destinasi wisata yang baru di Kalimantan.

"Semoga bersama PT Pandega (Borneo Bay City), kita bisa memperkenalkan Balikpapan sebagai kota destinasi wisata baru demi memajukan Balikpapan dan Kalimantan," tutur Rizal.

Rizal juga mengatakan bahwa pemerintah perlu mendorong perkembangan sektor properti agar para investor tertarik untuk berinvestasi di Balikpapan. "Hal ini perlu kita lakukan sehingga Balikpapan dapat menjadi indikator kota maju khususnya di Kalimantan," ujar Rizal. [jin]

 
x