Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 02:11 WIB

Sektor Saham Ini Tekan Pergerakan Bursa Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 16 Februari 2017 | 16:00 WIB
Sektor Saham Ini Tekan Pergerakan Bursa Eropa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Saham sektor asuransi dan sumber daya menyeret bursa saham Eropa melemah pada awal perdagangan Kamis (16/2/2017).

Indeks acuan Eropa Stoxx 600 lebih rendah 0,2 persen. Indeks FTSE turun 0,1 persen, indeks DAC cenderung stagnan dengan positif 0,4%, indeks CAC cenderung negatif dengan lebih rendah 0,05% dan indeks IBEX naik 0,1 persen, seperti mengutip cnbc.com.

Kinerja buruk perusahaan manufaktur asal Inggris, Cobham dengan sahamnya turun 21 persen. Demikian juga dengan labaa Nestle turun 1 persen dengan laba lebih rendah dari perkiraan.

Sementara pemerintah Jerman kecewa dengan keputusan General Motor yang menjual kantor cabangnya di Eropa kepada Peugeot. Hal ini akan memicu gelombang PHK terhadap pabrik-pabrik di Jerman.

Sementara itu, menteri pertahanan NATO melanjutkan pertemuan puncak hari kedua di Brussels. Sedangkan menteri luar negeri dari G-20 akan berkumpul di Bonn, Jerman.

Sementara investor mencermati data Bank Sentral Eropa merilis risalah pertemuan bulan Januari. Di Perancis, data menunjukkan tingkat pengangguran menurun 10 persen pada akhir tahun lalu.

AS juga akan merilis data klaim pengangguran awal. Saham AS ditutup pada posisi tertinggi baru Rabu untuk hari kelima berturut-turut karena para pedagang terus bertaruh pada agenda pro-pertumbuhan di bawah Presiden Donald Trump.


 
x