Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 03:35 WIB

Isyarat Fed, Topang Penguatan Bursa Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 15 Februari 2017 | 16:17 WIB
Isyarat Fed, Topang Penguatan Bursa Eropa
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan Rabu (15/2/2017). Investor merespon pernyataan Janet Yellen yang mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan ke depan.

Indeks FTSE naik 0,4 persen, indeks DAX naik 0,4 persen, indeks CAC lebih tinggi 0,3 persen, indeks IBEX menambahkan 0,6 persen. Indeks acuan Eropa Stoxx 600 lebih tinggi 0,2 persen dengan dukungan saham sektor perdagangan dan saham sektor perbankan, seperti mengutip cnbc.com.

Pemicunya adalah laporan pendapatan 2016 dan berita kebijakan moneter. Fed mengisyaratkan untuk menaikan suku bunga dalam bebera bulan ke depan. Yellen menegaskan tidak akan membutuhkan waktu terlalu lama untuk kebijakan tersebut. Fed tetap mengacu pada perkembangan terkini laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi AS.

Credit Agricole membukukan laba kuartal keempat yang kuat dan sahamnya bergerak lebih tinggi hampir 4 persen pada awal perdagangan. ABN AMRO mengalahkan perkiraan dengan laba kuartal keempat juga, dengan pendapatan operasional yang lebih tinggi dan keuntungan.

Sementara itu, Komisi Eropa telah memberikan lampu hijau sebagai persetujuan awal ke bank asal Italia, Monte dei Paschi untuk menjual kredit non-performing.

Stok minyak juga bergerak lebih tinggi dalam transaksi awal. pemerintah Rusia mengatakan bahwa mereka mengharapkan harga minyak antara US$50 dan US$55 per barel pada 2017.

 
x