Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Maret 2017 | 09:40 WIB
Hide Ads

Inilah Mr Trump Effect Bagi Bursa Saham Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 12 Januari 2017 | 15:23 WIB
Inilah Mr Trump Effect Bagi Bursa Saham Eropa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Saham perusahaan farmasi terus melemah menyeret bursa saham Eropa pada awal perdagangan Kamis (12/1/2017). Saham sektor ini sedang tertekan sentimen negatif dari pernyataan presiden AS terpilih, Donald Trump.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 turun 0,3 persen ke 363,78, indeks FTSE turun 0,2 persen, ineks DAX lebih rendah 0,4 persen dan indeks CAC turun 0,3 persen, seperti mengutip cnbc.com.

Trump menuduh industri farmasi merugikan dan merekomendasikan akan menarik pajak lebih di AS. Investor akan mencerna dampak pernyataan terbaru Trump tersbeut terhadap laporan perusahaan farmasi. Trump memberikan pernyataan perdana pada Rabu sore kemarin waktu AS yang langsung menjadi sentimen negatif bagi industri farmasi dan dolar AS.

Sedangkan Marks & Spencer melaporkan pertumbuhan kinerjanya lebih tinggi dari perkiraan. Kinerjanya mendapat kontribusi positif dari penjualan makanan yang naik 5,6 persen untuk kuartal ketiga tahun 2016.

Sementara raksasa jaringan supermarket dari Inggris melaporkan penjualannya mengalami kenaikan 0,7% pada perayaan Natal tahun 2016 lalu.

Untuk data hari ini, Bank Sentral Eropa akan merilis kebijakan moneter rekening pertemuan terbaru. Selain itu juga angka produksi industri terbaru zona euro. Di Prancis, partai sosialis menjadi tuan perdebatan pertama untuk pendahuluan menjelang pemilihan presiden tahun ini.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x