Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 02:13 WIB

PT Jasa Marga Catat Pengguna Tol Naik 11%

Oleh : - | Sabtu, 31 Desember 2016 | 16:27 WIB
PT Jasa Marga Catat Pengguna Tol Naik 11%
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Cikarang - Jasa Marga I Jakarta - Cikampek Cabang Bekasi Jawa Barat mencatat volume kendaraan meningkat 11 persen dibandingkan kondisi normal arus lalu lintas.

"Pada umumnya masyarakat Jakarta bergerak melalui Tol Jagorawi, Tangerang, dan Cikampek," kata Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga TBk (JSMR), Dwimawan Heru Santoso di Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/12/2016).

Diperkirakan masyarakat Jakarta menuju ke tempat wisata ataupun pulang kampung halaman yang berada di sekitar Jawa Tengah, Barat, dan Timur.

Lonjakan kendaraan itu sudah terjadi sejak pagi tadi dengan rata-rata 104 ribu atau meningkat 14 persen dari normalnya melintasi Gerbang Tol Cibubur Utama-Jagorawi arah Bogor.

Sedangkan pengguna jasa layanan tol yang melintasi Gerbang Tol (GT) Karang Tengah arah Jakarta-Tangerang sebanyak 105 ribu lebih kendaraan atau meningkat satu persen dibanding lalu lintas normal.

Ia menambahkan kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Utara atau Selatan sebanyak 93 ribu lebih kendaraan dan meningkat 21 persen dibanding lalu lintas normal.

Untuk itu pengguna jalan diminta terus berhati-hati mengingat lonjakan kendaraan guna menyambut malam tahun baru ini sudah menunjukkan kepadatan disejumlah titik.

"Kepadatan itu sering kali terjadi di tempat istirahat, dan arah keluar gerbang tol," kata Heru.

Selain itu pengguna jasa layanan tol harus menyiapkan bekal agar tidak melakukan pemberhentian di tempat istirahat agar terhindar dari antrian parkir.

Dan juga selalu patuhi aturan yang berlaku, dikarenakan banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi dalam memacu kendaraan pribadinya.

Heru mengharapkan pengguna jalan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan liburan pergantian tahun. [tar]

 
x