Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 15:18 WIB

BNI Kucurkan Kredit Tol Pandaan Malang

Oleh : - | Jumat, 4 November 2016 | 08:15 WIB
BNI Kucurkan Kredit Tol Pandaan Malang
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan kredit untuk pembiayaan kebutuhan dana talangan Proyek Jalan Tol Pandaan Malang senilai Rp450 miliar.

Sekretaris Perusahaan BNI Kiryanto dalam keterangannya yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, mengatakan pembiayaan ini ditujukan untuk membantu melancarkan kemajuan pembebasan lahan ruas tol Pandaan Malang.

Pembiayaan ini juga merupakan bagian dari sinergi pembiayaan bersama satu bank lokal dan lembaga keuangan nasional lain total mencapai Rp1,35 triliun.

Dengan pembiayaan ini, bank dan lembaga keuangan nasional turut memberikan kepastian pada kelancaran pembangunan proyek tol yang dilaksanakan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Saat ini PT Jasa Marga yang terlibat dalam pengadaan, pengelolaan dan pemeliharaan jalan tol telah menguasai 61 persen pangsa pasar industri jalan tol dari segi panjang jalan (kilometer) di Indonesia.

Sampai dengan 31 Juli 2016, perseroan melalui sembilan cabang dan 18 perusahaan anak memiliki konsesi untuk 28 ruas jalan tol, dengan sebanyak 16 ruas diantaranya sepanjang 593 km telah beroperasi.

Jalan tol Pandaan Malang merupakan perpanjangan dari jalan tol Surabaya-Gempol, yang telah beroperasi sejak tahun 1986, serta akan dibangun sepanjang 37,62 km.

Kiryanto memastikan BNI akan terus memberikan dukungan terhadap percepatan pembangunan infrastruktur melalui berbagai kerja sama kredit sindikasi.

Hingga akhir September 2016, nilai kredit sindikasi yang disalurkan BNI mencapai Rp42 triliun atau meningkat sebanyak 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2015. [tar]

x