Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 02:12 WIB

JSMR Peroleh Pembiayaan Sindikasi Rp1,35 Triliun

Oleh : Wiyanto | Jumat, 4 November 2016 | 00:30 WIB
JSMR Peroleh Pembiayaan Sindikasi Rp1,35 Triliun
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) melalui kelompok usahanya PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) memperoleh pembiayaan kredit dari sindikasi BNI, BCA dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Nilainya mencapai Rp1,35 triliun sebagai dana talangan tanah untuk proyek jalan tol PandaanMalang.

Hasanudin, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga mengatakan, konstruksi Jalan tol Pandaan-Malang direncanakan mulai akhir tahun 2016 dan beroperasi tahun 2018.

"Jalan Tol PandaanMalang sepanjang 37,62 km mempunyai peranan penting dalam memperlancar arus transportasi yang dapat berdampak pada pertumbuhan sektor rill di Pulau Jawa khususnya Jawa Timur," ujar dia di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Ia menyebutkan, jalan Tol Pandaan-Malang merupakan salah satu konsesi Jasa Marga pada tahun 2016 selain proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jalan Tol Manado-Bitung, Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

Hingga triwulan ketiga Tahun 2016, Jasa Marga memiliki jalan tol yang beroperasi sepanjang 593 kilometer atau 61 persen dari panjang jalan tol yang beroperasi di Indonesia. Adapun total konsesi jalan tol yang dimiliki sepanjang 1260 kilometer.

PT Jasamarga Pandaan Malang adalah operator Jalan Tol Pandaan-Malang yang merupakan perusahaan patungan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PP) dan PT SMI di mana Jasa Marga memiliki kepemilikan saham sebesar 60%, PT PP sebesar 35% dan PT SMI sebesar 5%. [jin]

 
x