Jumat, 25 April 2014 | 03:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Danareksa Investment Terbitkan 2 Reksadana Proteksi
Headline
inilah.com /Dokumen
Oleh: Susan Silaban
pasarmodal - Rabu, 16 Desember 2009 | 17:55 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT Danareksa Investment Management (DIM) akan meluncurkan dua Reksa Dana Terproteksi dalam denominasi Rupiah, yakni Danareksa Proteksi Melati Optima XII dan Danareksa Proteksi Melati Optima XIII. Kedua reksadana ini ditargetkan bisa meraup dana R[400 miliar.

Demikian penjelasan resmi Sekretaris Perusahaan Danareksa Investement Heni Heryanto, Rabu (16/12).

Ia menjelaskan, keksa Dana DPMO XII berjangka waktu kurang lebih satu tahun denganindikasi imbal hasil investasi sebesar 7,75%-8% (nett), sementara Reksa Dana DPMO XIII berjangka waktu kurang lebih 2 tahun dengan indikasi imbal hasil investasi sebesar 9-9,25% (nett). Kedua Reksa Dana ini akan membagikan imbal hasil setiap 3 bulan sekali.

Reksa Dana DPMO XII ditawarkan melalui 2 agen penjual, yaitu Bank Mandiri dan Bank Commonwealth, sedangkan DPMO XIII ditawarkan melalui Bank Mandiri dan BII, serta dijual langsung melalui tim marketing institusi dan retail DIM. Adapun jumlah penawaran kedua Reksa Dana ini mencapai Rp400 miliar.

Saat ini, Reksa Dana Terproteksi memang masih menjadi salah satu incaran investor konservatif untuk berinvestasi. Hal ini didukung dengan adanya kebijakan 14 bank besar untuk membatasi tingkat suku bunga depositonya hingga maksimum 7% dan membuat investor mencari peluang investasi yang menarik namun tetap terukur di luar deposito yang ada saat ini.

"Produk ini memang dirancang bagi investor yang menginginkan imbal hasil yang terukur di saat kebijakan suku bunga yang rendah seperti saat ini. Salah satu caranya adalah melalui Reksadana Terproteksi - Danareksa
Proteksi Melati Optima XII dan Danareksa Proteksi Melati Optima XIII yang akan kami luncurkan pada tanggal 22 dan 23 Desember besok. Tujuan kami adalah untuk memberikan alternatif investasi bagi investor sesuai dengan tujuan investasi mereka." ungkap John D. Item, Direktur Utama DIM.

Ke depannya, DIM akan selalu berusaha untuk mengeluarkan produk yang menyesuaikan dengan kondisi pasar selain juga dari animo masyarakat. [san/cms]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.