Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Mei 2016 | 16:49 WIB
Hide Ads

GMTD Bangun Rumah di Bawah Rp200 Juta

Oleh : - | Kamis, 7 Januari 2016 | 01:00 WIB
GMTD Bangun Rumah di Bawah Rp200 Juta
Manajemen PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk mulai tahun ini membangun dan menawarkan rumah dengan harga di bawah Rp200 juta - (Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Manajemen PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk mulai tahun ini membangun dan menawarkan rumah dengan harga di bawah Rp200 juta di kawasan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami hadir di sini bukan semata-mata membangun kawasan baru, tetapi supaya berdampak pada pembangunan daerah dan membangun perekonomian," ujar Direktur Utama PT GMTD Purnomo Utoyo di Makassar, Rabu (6/1/2016).

Dia mengatakan, rumah murah yang ditawarkan itu yakni R2000 dengan cluster Anyelir. Rumah yang ditawarkan mulai dari tipe 21 dengan luas tanah 4x5 meter persegi (m2) dan tipe 36 dengan luas tanah 6x6 m2.

Rumah murah dengan tipe R2000 ini ditawarkan dengan harga Rp196 juta hingga Rp300 juta. Lokasinya relatif jauh dari pusat Tanjung Bunga.

Pembangunan rumah murah akan dilanjutkan tahun ini dengan membangun sekitar 350 unit. Pada tahun sebelumnya sudah dibangun sekitar 300 rumah jenis ini.

"Kita juga ada kerja sama dengan organisasi wartawan dan kita akan bangun rumah lebih kurang 350 unit. Tahun lalu itu sudah ada kita bangun sekitar 300 unit dan tahun ini kita lanjutkan lagi secara bertahap," katanya.

Purnomo mengungkapkan, PT GMTD Tbk yang sudah 17 tahun berada di Makassar dan membangun kawasan ini telah banyak membangun rumah untuk tipe menengah ke atas.

Pada tahun 2015, PT GMTD kemudian menyasar pembangunan rumah untuk kelas bawah dengan penghasilan Rp3,5 juta per bulan. Rumah murah yang dibangunnya itu juga diklaimnya mempunyai kualitas yang sama dengan rumah kelas menengah.

"Rumah yang kita kembangkan untuk R2000 ini punya kualitas yang sama dengan rumah kelas menengah yang sudah kami bangun selama ini. Jadi jangan khawatir akan kualitasnya," jelasnya.

Utoyo menerangkan, hunian kecil ini untuk mengimbangi pembangunan antara tipe besar dan tipe kecil di satu kawasan sesuai anjuran pemerintah. Pihaknya dalam pembangunan rumah R2000 menggandeng BRI untuk penyaluran kreditnya. [tar]

 

 

facebook twitter

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget