Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 21:52 WIB

Multi Indocitra Rilis Botol Susu Bayi Motif Batik

Oleh : Arief Bayuaji | Minggu, 4 Oktober 2015 | 22:45 WIB
Multi Indocitra Rilis Botol Susu Bayi Motif Batik
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Multi Indocitra Tbk, pemegang lisensi resmi produk Pigeon memperkenalkan varian baru produk perlengkapan bayi, botol susu bayi motif batik. Itu langkah terbaru marketing Pigeon yang telah menguasai sekitar 50 persen market share botol susu bayi di Indonesia, untuk konsumen.

General Manager Marketing Division Pigeon Baby & Teens PT Multi Indocitra Tbk Anis Dwinastiti di Jakarta, baru-baru ini mengatakan meluncurrnya botol susu motif batik Pigeon tersebut salah satu langkah marketing Pigeon terus tampil baru bagi konsumen.

"Tercatat, hingga saat ini Pigeon telah mengusai sekitar 50 % market share untuk produk botol susu bayi di Indonesia," jelas Anis Dwinastiti.

Terkait seri botol bermotif batik, Anis mengungkapkan itu sebenarnya seri kedua, setelah seri pertama terproduksi eksklusif dalam jumlah sedikit dan terpasarkan khusus bagi komunitas Pigeon di media sosial, seperti Facebook dan Twitter hanya sebulan saja.

Ia mengatakan, "Waktu itu tahun 2013 kami hanya jual seri itu selama 30 hari saja. Respon konsumen sangat baik, mereka yang tidak kebagian minta kami memproduksi lagi. Maka Pigeon kemudian mencoba memproduksi lagi dengan lebih serius, yaitu menggandeng desainer batik untuk mendpatkan desain yang tepat bagi penggunannya yaitu bayi dan ibu."

"Botol susu bayi motif batik tersebut, kami produksi sebanyak 30 ribu botol. Kami menjualnya di Lazada, Sukamart dan Central Department Store," papar dia.

Ia menambahkan tujuan produk tersebut mengenalkan sejak dini batik sebagai satu budaya Indonesia dari ibu untuk anak. "Sebagian dari hasil penjualan dari produk botol bermotif batik ini juga akan disumbangkan kepada anak-anak yang kurang beruntung melalui Yayasan Dana Bantuan Anak Sekar Melati Femina Group. Ini program CSR kami dan rencanya kami akan menyumbang sebesar Rp24 juta dari total hasil penjualan," ujar dia.

Berita sebelumnya, motif batik menghiasai botol susu Pigeon hasil desain Iwet Ramadhan, presenter sekaligus desainer batik. Iwet mengaku sangat antusias saat pertama kali mendengar konsep botol bayi motif batik yang Pigeon tawarkan kepada dirinya. Terlebih, kepedulian Pigeon begitu tinggi terhadap program pemberian ASI eksklusif.

Iwet menuturkan, motif batik di botol bayi karya Iwet tersebut motif kupu-kupu melambangkan cinta sejati tidak terpisahkan antara ibu dan anak. motif burung bangau melambangkan titipan doa hidup bahagia, dan ketiga motif sulur tanaman berarti harapan ibu untuk tumbuh kembang baik bagi anak. [aji]

Komentar

Embed Widget
x