Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 17:13 WIB

Nilai Tukar Euro Anjlok 1,2 Persen

Hasil Awal: 61% Warga Yunani Tolak Syarat Bailout

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 6 Juli 2015 | 06:29 WIB

Berita Terkait

Hasil Awal: 61% Warga Yunani Tolak Syarat Bailout
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York Nilai tukar euro jatuh terhadap dolar AS pada Minggu atau Senin (6/7/2015) pagi WIB setelah hasil awal dari referendum bailout Yunani menyarankan negara para dewa itu menolak syarat penghematan dari kreditur Uni Eropa dan IMF.

Satu euro bertenger di level US$1,0987 atau turun 1,20% dari posisi penutupan Jumat (3/7/2015) pada perdagangan elektronik sebelum pasar Asia dibuka.

"Hasil resmi awal menunjukkan lebih dari 61% dari warga Yunani memilih "Tidak" untuk tuntutan kreditur soal penghematan (fresh austerity) dengan imbalan bailout," demikian sebagaimana dilansir AFP, Minggu (5/7/2015).

Kegagalan untuk mencapai kesepakatan tersebut dengan para kreditur bisa berakibat keluarnya Yunani dari zona euro. Setelah pemungutan suara, pemerintahan Yunani akan meningkatkan upaya untuk mencapai kesepakatan bailout dengan kreditur.

"Inisiatif akan diintensifkan sejak malam ini (Minggu) dan seterusnya sehingga bisa ada kesepakatan," kata juru bicara pemerintah Gabriel Sakellaridis pada televisi Yunani. [jin]

Komentar

x