Kamis, 31 Juli 2014 | 02:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah 4 Perusahaan Siap Listing April 2014
Headline
Bursa Efek Indonesia (BEI) - (Foto : inilah.com/Rizki Meirino)
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
pasarmodal - Senin, 31 Maret 2014 | 14:35 WIB
Berita Terkait

INILAHCOM, Jakarta - Empat perusahaan siap melaksanakan pencatatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April 2014.

Calon emiten tersebut seperti, PT Intermedia Capital (IMC/induk ANTV), PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex), PT Wijaya Karya Beton (WIKA Beton), dan PT Eka Sari Lorena Transport (Lorena).

IMC telah memperolehan pernyataan efektig dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 28 Maret 2014 dan pencatatan saham di BEI pada 11 April 2014. Perseroan menunjuk PT Ciptadana Securities, PT Sinarmas Sekuritas dan PT Kresna Graha Sekurindo sebagai penjamin emisi.

Induk perusahaan ANTV tersebut akan memakai kode emiten MDIA dan telah menetapkan harga perdana saham sebesar Rp1.380 serta menargetkan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offring/IPO) senilai Rp541,17 miliar.

Sedangkan, pengelola Blitzmegaplex menawarkan harga perdana saham pada kisaran Rp2.800-Rp3.300 per saham.perseroan akan melepas maksimal 140 juta saham kelas C. Jumlah tersebut setara sebanyak 46,11% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam pelaksanaa IPO Blitzmegaplex, perseroan menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Direncanakan, pencatatan saham di BEI pada 11 April 2014.

Sementara anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yakni WIKA Beton menetapkan harga perdana saham di level Rp590 per saham dan ditargetkan dana hasil IPO sebesar Rp1,2 triliun.
Dalam penerbitan saham perdana ini, WIKA Beton dibantu oleh Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Sucorinvest Central Gani yang bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi.Pada 8 April 2014 saham perseroan diharapkan akan mulai diperdagangkan di BEI.

Kemudian perusahaan yang bergerak pada transportasi darat yaitu Lorena membidik dana hasil IPO sebesar Rp125,75 miliar sampai Rp153,75 miliar.

Jumlah saham yang akan dilepas ke publik sebanyak 150 juta lembar saham atau sebesar 42,86% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.Sedangkan kisaran harga saham yang ditawarkan antara Rp825-Rp1.025 per lembar.

Adapun, dalam pelaksanaan IPO perseroan telah menunjuk PT Valbury Asia Securities selaku penjamin pelaksana emisi efek.Sementara pencatatan saham di BEI diperkirakan pada 11 April 2014. [jin]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.