Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:42 WIB
Hightlight News

Trading Butuh Perhatian Khusus

Oleh : Ahmad Munjin | Jumat, 21 Februari 2014 | 06:40 WIB

1. PT Bumi Serpong Damai (BSDE)

Trading Butuh Perhatian Khusus
Gema Goeyardi, pendiri PT Astronacci International - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta – Para trader dinilai butuh perhatian khusus dalam situasi IHSG sekarang dengan area resisten berada pada 4.635 dan support teoritis pada 4.512. Seperti apa?

Pada perdagangan Kamis (20/2/2014), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis 5,570 poin (0,12%) ke posisi 4.598,221. Intraday tertinggi 4.598,221 dan terlemah 4.574,972.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan net buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan net sell.

Gema Goeyardi, pendiri PT Astronacci International mengatakan, IHSG masih dapat melanjutkan penguatan hingga kemarin namun volume telah menurun sejak 3 hari terakhir. “Di sisi lain, kita akan tiba pada 24 Februari 2014 yang merupakan area time reversal yang disebabkan oleh Sun Conjunction Neptune,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Kamis (20/2/2014) malam.

Area resisten IHSG berada pada 4.635 dan support teoritis pada 4.512. “Trading dalam situasi seperti ini memerlukan perhatian khusus untuk mengantisipasi terjadinya pembalikan arah indeks secara tiba-tiba dan nantinya mengakibatkan kerugian besar,” ujarnya.

Apabila koreksi terjadi, hal tersebut bukanlah perubahan tren menjadi bearish tetapi fase koreksi untuk naik lebih tinggi di kemudian hari. “Berdasarkan studi statistik yang kami lakukan, IHSG akan bergerak dalam tren bullish hingga matahari meninggalkan zodiac Taurus yakni pada akhir Mei,” papar dia.

Strategi yang terbaik untuk saat ini adalah keluar sejenak dari saham-saham yang telah memberi keuntungan dan bersiap melakukan buy on weakness pada siklus bottoming berikutnya.

Untuk strategi trading harian, Gema menyodorkan beberapa saham pilihan. Saham-saham tersebut adalah:

1 2 3 4 5 6

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x