Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 09:30 WIB
Hide Ads

Indofarma Raih Kontrak Rp1,6 triliun

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Senin, 13 Mei 2013 | 14:11 WIB

Berita Terkait

Indofarma Raih Kontrak Rp1,6 triliun
PT Indofarma Tbk (INAF) - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - PT Indofarma Tbk (INAF) meraih kontrak terbanyak dalam tender pengadaan obat generik yang ditawarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam dalam bentuk e-catalog, dengan nilai mencapai Rp1,6 triliun.

"Tender ini diikuti oleh 20 perusahaan farmasi dengan nilai total Rp6 triliun dan Indofarma menjadi pemasok terbesar kebutuhan e-catalog sebesar Rp1,6 triliun," kata Direktur Utama INAF, Elfiano Rizaldi saat temu media di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Elfiano mengatakan, obat generik yang dihasilkan Indofarma saat ini mencapai 190 item untuk semua jenis penyakit, kecuali obat HIV dan kanker. Sedangkan, obat generik perseroan yang masuk ke daftar e-catalog sebanyak 109 item dari jumlah keseluruhan yang Indofarma miliki.

"Jadinya, hampir semua jenis obat kami (Indofarma) ada di e-catalog, dari antibiotik, obat kolesteroal, jantung, diabetes dan lainnya. Sekarang sampai Juni sudah dapat permintaan obat generik dengan nilai Rp100 miliar-Rp150 miliar dari" kata Elfiano.

Mengenai harganya, kata dia, menggunakan standar harga yang akan ditetapkan oleh Kemenkes. Akan tetapi, ada perbedaan harga dari setiap obat generik tersebut karena masalah distribusi. "Kalau Indonesia Timur dan pulau Jawa harga beba karena distribusi yg terkait dengan transportasi," ucapnya.

Perseroan menargetkan pertumbuhan laba bersih tahun 2013 naik sebesar 100% atau Rp82,5 miliar dibandingkan dengan perolehan tahun 2012 sebesar Rp42,39 miliar. Target tersebut didorong dari target penjualan perseroan tahun 2013 sebesar Rp1,5 triliun. Sementara untuk penjualan semester pertama 2013 menargetkan Rp530 miliar dengan proyeksilaba bersih Rp12 miliar. [mel]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.