Jumat, 21 November 2014 | 03:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Eksplorasi ADRO Pada April Lampaui Anggaran
Headline
PT Adaro Energy Tbk (ADRO) - (Foto: istimewa)
Oleh:
pasarmodal - Jumat, 10 Mei 2013 | 15:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Eksplorasi PT Adaro Energy Tbk (ADRO) sepanjang April 2013 telah merealisasikan biaya eksplorasi sebesar US$255,327, lebih besar dari yang dianggarkan perseroan, yakni US$252,269.

Sekretaris Perusahaan, Devindra Ratzarwin mengatakan, eksplorasi yang dilakukan perseroan pada bulan April lalu diprioritaskan pada daerah-daerah yang memerlukan pemboran detail (terinci) guna mendapatkan data-data geologi, gio hidrologi, acid mine drainage (AMD).

"Sepanjang bulan April perseroan melakukan pemboran lubang terbuka untuk instalasi vibrating wire piezometer lokasi tambang Tutupan, serta melakukan pemboran lubang terbuka untuk instalasi drainhole lokasi tambang Tutupan," katanya, Jumat (10/5/2013).

Menurutnya, perseroan juga mengebor lubang terbuka untuk instalasi piezometer monitoring muka air tanah lokasi Tambang Tutupan, kemudian juga mengebor lubang inti untuk pengambilan sampel guna uji acid mine drainage Tambang Paringin.

Selain melakukan pengeboran eksplorasi lubang inti pengambilan sampel untuk uji acid mine drainage Tambang Wara, melakukan pengeboran infill daerah Tutupan untuk memastikan arah penyebaran dan kemiringan Batubara, serta melakukan pengeboran eksplorasi lubang terbuka untuk mencari resource baru daerah Tutupan.

"Dalam pengeboran ini perseroan menggunakan metode pemboran lubang terbuka (open hole) dan pemboran inti (core hole) yang umumnya dilakukan. Sedangkan logging geofisika dilakukan hampir disemua lubang bor guna memastikan kedalaman setiap lithology terutama interval batubara," tambahnya.

Devindra mengatakan, eksplorasi yang dilakukan pada April lalu berhasil membuka 47 lubang dengan total kedalaman 7444.4 meter dan total kedalaman logging geofisika 5094.60 meter.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk eksplorasi pada Mei, perseroan akan melakukan pengeboran eksplorasi lubang terbuka dan lubang inti oleh Geology, dimana masing-masing sebanyak 11 titik dengan kedalaman 3550 meter, dan 2 titik dengan kedalaman 400 meter untuk tambang tutupan.

Sementara untuk tambang Wara akan dilakukan pengeboran untuk pengambilan sampel uji kualitas Batubara oleh Geology sebanyak 5 titik dengan kedalaman 840 meter dan pengeboran untuk instalasi vibrating wire piezometer sebanyak 5 titik dengan kedalaman 895 meter.

Sedangkan untuk tambang Paringin dilakukan pengeboran eksplorasi resource baru oleh Geology sebanyak 2 titik dengan kedalaman 400 meter. Sebagai informasi tambahan, tahun ini perseroan menyiapkan dana untuk anggaran eksplorasi sebesar US$987,097, dimana hingga April telah terealisasi US$883,816. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.