Sabtu, 30 Agustus 2014 | 07:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Saham GMTD Masuk UMA
Headline
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) - (Foto : inilah.com)
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Kamis, 2 Mei 2013 | 14:26 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) dalam unusual market activity (UMA) pada Kamis (2/5/2013).

Saham GMTD masuk UMA mengingat telah terjadi peningkatan harga dan dan aktivitas saham GMTD yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya. Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham GMTD tersebut, bursa sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini.

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal. Pada perdagangan saham hari ini pukul 14.21 WIB, saham GMTD naik 24,37% ke level Rp2.450 per saham.

Sebelumnya BEI telah membuka penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) GMTD pada Rabu (24/4/2013) lalu. setelah disuspensi sejak 17 Februari 2011. Saham GMTD mengalami kenaikan 22% menjadi Rp660 pada 17 Februari 2011.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.