Sabtu, 20 Desember 2014 | 20:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BRI Ingin Mergerkan Bank Agro dengan Bukopin
Headline
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk - (Foto : istimewa)
Oleh: Wiyanto
pasarmodal - Selasa, 23 April 2013 | 14:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengincar saham Bank Bukopin. Jajaran direksi sudah sepakat untuk dimerger dengan Bank Agro yang sudah dibeli bank tersebut.

Komisaris BRI, Mustafa Abubakar mengatakan itu atas kehendak direksi. "Ya itu atas kesepakatan direksi," ujarnya pada seminar nasional "Eksistensi dan Tantangan OJK Dalam Menata Industri Jasa Keuangan Untuk Pembangunan Ekonomi," di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Lebih lanjut, Mustafa menerangkan, kemungkinan itu terjadi akan ditata lagi antara Bank Agro dan Bank Bukopin jika rencana itu terjadi. "Nanti dimarger antara Bank Agro dan Bank Bukopin mereka akan menjadi anak perusahan kemudian nantinya ditata lagi," jelasnya.

Keberadaan kedua bank tersebut ke depan, tambah Mustafa untuk memperluas jaringan BRI. "Tujuannya memperluas jaringan operasional BRI," tuturnya.

Alasan lain, BRI ingin mengembalikan Bank Bukopin sebagai milik pemerintah kembali sebab dulu Bank Bukopin pernah menjadi milik pemerintah. Untuk itu tidaklah mengherankan di bank tersebut masih ada saham yang tersisa milik pemerintah. "Bukopin masih memungkinan ingin masuk ke BUMN lagi, sebab sisa saham pemerintah masih tersisa 13%," ungkapnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.