Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 3 Juli 2015 | 14:50 WIB
Hide Ads

BRI Ingin Mergerkan Bank Agro dengan Bukopin

Oleh : Wiyanto | Selasa, 23 April 2013 | 14:59 WIB
BRI Ingin Mergerkan Bank Agro dengan Bukopin
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengincar saham Bank Bukopin. Jajaran direksi sudah sepakat untuk dimerger dengan Bank Agro yang sudah dibeli bank tersebut.

Komisaris BRI, Mustafa Abubakar mengatakan itu atas kehendak direksi. "Ya itu atas kesepakatan direksi," ujarnya pada seminar nasional "Eksistensi dan Tantangan OJK Dalam Menata Industri Jasa Keuangan Untuk Pembangunan Ekonomi," di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Lebih lanjut, Mustafa menerangkan, kemungkinan itu terjadi akan ditata lagi antara Bank Agro dan Bank Bukopin jika rencana itu terjadi. "Nanti dimarger antara Bank Agro dan Bank Bukopin mereka akan menjadi anak perusahan kemudian nantinya ditata lagi," jelasnya.

Keberadaan kedua bank tersebut ke depan, tambah Mustafa untuk memperluas jaringan BRI. "Tujuannya memperluas jaringan operasional BRI," tuturnya.

Alasan lain, BRI ingin mengembalikan Bank Bukopin sebagai milik pemerintah kembali sebab dulu Bank Bukopin pernah menjadi milik pemerintah. Untuk itu tidaklah mengherankan di bank tersebut masih ada saham yang tersisa milik pemerintah. "Bukopin masih memungkinan ingin masuk ke BUMN lagi, sebab sisa saham pemerintah masih tersisa 13%," ungkapnya. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.