Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 22:16 WIB
Hide Ads

INCO Tekan Biaya Produksi

Oleh : Seno Tri Sulistyono | Selasa, 23 April 2013 | 14:46 WIB

Berita Terkait

INCO Tekan Biaya Produksi
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) akan menekan biaya produksi pada 2013, melalui mengkonversi penggunaan High Sulphur Fuel Oil (HSFO) menjadi batu bara.

Direktur Utama PT Vale Indonesia Tbk, Nico Kanter mengatakan, perseroan akan terus fokus dalam penggunaan HSFO untuk pemacu produksi nikel."Ini untuk mengurangi ketergantungan Perseroan sebesar 60 persen dari penggunaan biaya total bahan bakar," kata dia seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (22/4/2013).

Dengan hal tersebut, Nico mengatakan, biaya pelumas yang biasa dikeluarkan perseroan bisa berkurang sebesar 40% dari 2.012 HPP., dan diperkirakan pada semester II 2013 sudah bisa berproduksi secara bertahap.

"Perseroan sudah melakukan program tersebut bertahap, tahap pertama sudah lakukan, kemudian tahap berikutnya akan dimulai tahun ini juga," kata Nico.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan langkah tersebut perseroan berhasil menghemat biaya produksi pada kuartal III dan IV tahun lalu. Dengan melalui pembangkit listrik Karebbe dan peningkatan produksi. [mel]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.