Senin, 20 Oktober 2014 | 15:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Laba Bersih Telkomsel Tahun 2012 Capai Rp15,7 T
Headline
Ist
Oleh: Wahid Ma'ruf
pasarmodal - Selasa, 16 April 2013 | 14:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat laba bersih tahun 2012 sebesar Rp15,7 triliun atau tumbuh 22% dibanding tahun 2011.

Perseroan mengalami pertumbuhan pelanggan 17% menjadi 125 juta. Anak perusahaan PT Telkom ini bertumbuh melebihi rata-rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12% mencapai Rp54,5 trilun. Demikian juga dengan EBITDAyang juga meningkat menjadi Rp30,6 triliun atau tumbuh 11%.

“Tingginya kepercayaan pelanggan kepada Telkomsel semakin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market share 55% dari 3 operator selular terbesar Indonesia,” papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel, saat RUPS Tahunan di Jakarta, Selasa (16/4/2013). Saat ini Telkomsel bahkan Telkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor 6 di dunia.

Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data dan digital bisnis. Inovasi itu, antara lain dengan layanan yang mendukung less cash society seperti T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya.

Sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15 ribu unit lebih. Saat ini total Telkomsel memiliki sekitar 54.297 BTS di seluruh wilayah Indonesia.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.