Minggu, 26 Oktober 2014 | 10:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Anak Usaha ASRI Terbitkan Surat Utang $235 Juta
Headline
PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) - inilah.com
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Senin, 1 April 2013 | 09:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) melalui anak usahanya Alam Synergy Pte Ltd menerbitkan surat utang senilai US$235 juta.

Demikian seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Senin (1/4/2013).

Dana penerbitan surat utang ini akan digunakan untuk membayar kembali seluruh jumlah yang terhutang dari fasilitas perbankan yang telah diterima oleh Perseroan sekitar 37%, akuisisi tanah dari PT Modernland Realty Tbk sekitar 53%, pelunasan sisa pembayaran pembelian gedung Wisma Argo Manunggal, akuisisi tanah, dan sisanya digunakan untuk pengembangan perumahan, properti komersial serta modal kerja.

Adapun jamina dalam penawaran surat utang ini, PT Alam Sutera Realty Tbk sebagai penjamin induk, dan masing-masing anak perusahaan penjamin memberikan jaminan berdasarkan indenture. Selain itu, jaminannya gadai saham atas saham yang dimiiliki oleh Perseroan di anak usaha penerbit surat utang, gadai atas saham yang dimiliki oleh penerbit di Carlisle, dan pengalihan oleh Carlisle atas seluruh kepentingannya dan haknya dalam fasilitas pinjaman Perseroan dan fasilitas pinjaman oleh PT Delta Mega Persada.

Surat utang ini memiliki tingkat bunga 6,95% per tahun dengan jatuh tempo untuk pembayaran hutang pokok pada 27 Maret 2020. Bunga dibayarkan setiap semester pada 27 Maret dan 27 September. Adapun penawaran surat utang ini untuk pembeli institusional di Amerika Serikat dan luar wilayah Amerika. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.