Rabu, 20 Agustus 2014 | 15:45 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Saham Bank Topang Penguatan Bursa Eropa
Headline
Ist
Oleh: Wahid Ma'ruf
pasarmodal - Senin, 25 Maret 2013 | 15:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Saham bank menopang penguatan bursa saham Eropa pada awal perdagangan Senin (25/3/2013).

Investor merespon perkembangan terbaru dari Siprus yang menyepakati skema pinjaman dari kreditor untuk menyelamatkan dari kebangkrutan. Kesepakatan tersebut juga akan merestrukturisasi dua bank besar. Dengan demikian akan mengamankan kepastian bailout senilai 10 miliar euro atau US$13 miliar.

Indeks Eropa Stoxx 600 naik 0,7% menjadi 296,16 dengan dukungan saham bank seperti saham Credit Agrigole naik 2,7% di Paris. Saham Banco Popolare di Milan naik 2,5% dan saham Barclays Plc di London naik 2%. Dengan demikian indeks CAC naik 1,4% menjadi 3.822,80, indeks DAX naik 1,1% ke 7.997,90 dan indeks FTSE naik 0,6% ke 6.433,5.

Investor juga akan mengamati pernyataan Gubernur Federal Reserve AS hari Senin ini. Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke dan Gubernur Bank of England Mervyn King akan berbicara di London School of Economics pada pukul 17:15 p.m waktu London.

Perkembangan bailout Siprus juga telah mengangkat bursa saham Asia bergerak positif. Indeks Nikkei naik 1,9%, indeks Kospi naik 1,3%, indeks Hang Seng naik 0,7%, indeks ASX naik 0,5%, indeks Shanghai naik 0,2%.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.