Minggu, 31 Agustus 2014 | 01:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ingin Kaya? Beli Saham SCPI
Headline
istimewa
Oleh: Bastaman
pasarmodal - Senin, 25 Maret 2013 | 08:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Anda pemegang saham PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk? Kalau bukan, cepat-cepatlah borong saham emiten berkode SCPI ini. Soalnya, perusahaan farmasi ini berencana membeli kembali (buy back) seluruh sahamnya yang ada di masyarakat. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan oleh SCPI adalah Rp70.000 per saham.

Jum’at kemarin (22/3/2013), saham SCPI ditransaksikan di level Rp29.000 per saham. Artinya, jika Anda berhasil mendapatkan saham CPI, maka Anda berpeluang memperoleh keuntungan (capital gain) 141% hanya dalam waktu sebulan. Sebab, rencana pembelian saham itu baru akan diputuskan di RUPSLB yang akan digelar 24 April depan.

Stephen Then mengatakan, langkah buy back ini terkait dengan kebijakan global Grup Merck & Co Inc, yakni kembali menjadi perusahaan tertutup atau go private. “Makanya, kami tawarkan untuk membeli kembali saham publik dengan harga yang premium,” ujar , Direktur Keuangan PT SCPI ini.

Saat ini saham SCPI yang beredar di masyarakat mencapai jumlah 10,8% atau 389.150 saham. Sementara sisanya masing-masing dipegang oleh oleh Merck Sharp and Dohme Corp sebesar 64,6% dan MSD Consumer Care Inc sebesar 24,6%. Selama ini, saham SCPI termasuk yang kurang likuid. “Yang ditransaksikan paling-paling hanya 4 lot (sekitar 2.000 saham) per hari,” ujar Then.

Nah, jika Anda ingin cepat kaya, cepat alihkan investasi Anda ke saham SCPI. Tapi ingat, jangan asal main tubruk. Soalnya, penurut penilaian para analis, harga wajar SCPI adalah Rp42.270 per saham. Siapa tahun dalam RUPSLB April mendatang para pemegang saham berpatokan harga ini, bukan seperti yang diusulkan manajemen. [mdr]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.