Kamis, 24 April 2014 | 15:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
OJK Penasaran Hasil RUPS Bumi PLc
Headline
Anggota Dewan Komisioner OJK Nurhaida - ist
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
pasarmodal - Kamis, 21 Februari 2013 | 14:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunggu hasil laporan dari Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) Bumi Plc, yang terlaksana hari ini waktu London.

"Tergantung laporan, kita (OJK) belum menerima. Ketentuan OJK jelas, kita lihat seperti apa. Kalau ada perubahan saham pengendali, pengendali baru wajib melakukan tender offer," kata Anggota Dewan Komisioner OJK, Nurhaida di gedung Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Menurut dia, di dalam ketentuan peraturan tender offer di pasar modal Indonesia menyatakan bahwa tender offer di lakukan dengan harga tertinggi 90 hari terakhir perdagangan.

"Misalnya 21 Febuari terjadi sesuatu di RUPS-nya Bumi Plc, mengakibatkan perubahan pengendali, 90 hari terakhir dari 21 Febuari itu, berapa harganya BUMI. Pengendali baru melakukan tender offer di harga lebih tinggi dari harga tertinggi 90 hari terakhir," tuturnya.

Sebelumnya, Ari S Hudaya mewakili Bumi Resources Tbk (BUMI) pada Senin (18/2/2013) melakukan konsultasi dengan OJK. Tujuannya untuk meminta arahan dari OJK dengan akan dilaksanakannya RUPS di Bumi Plc. “Saya datang kemari untuk meminta klarifikasi atau penjelasan kepada OJK,” katanya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.