Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Januari 2015 | 05:27 WIB
Hide Ads

Semen Indonesia Bangun Pabrik di Rembang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 8 Februari 2013 | 04:30 WIB

Berita Terkait

Semen Indonesia Bangun Pabrik di Rembang
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) telah melakukan pembebasan lahan seluas 180 hektare untuk membangun pabrik baru di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Perseroan segera merencanakan segera mulai dibangun pada semester pertama tahun ini. Perseroan masih mengusahakan penambahan lahan untuk keperluan pabrik hingga mencapai 400 hektare.

"Tapi, lahan 180 hektare itu sudah cukup untuk satu pabrik dan lahan itu milik masyarakat yang sudah dibebaskan. Kalau semuanya lancar, semester pertama tahun ini sudah 'groundbreaking'," kata Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto seperti mengutip dari Antara, Kamis (7/2/2013).

Dwi Soetjipto menambahkan pihaknya sedang memproses penggantian lahan sebagai konsekuensi dari pemakaian lahan milik Perhutani yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru. "Aturannya memang seperti itu, harus mencarikan lahan baru yang bisa dihutankan. Sekarang kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Kehutanan untuk menuntaskan masalah lahan ini," tambahnya.

Pabrik semen di Rembang diproyeksikan memiliki kapasitas sekitar 3 juta ton per tahun dan dibangun dengan investasi lebih kurang Rp3,7 triliun. Selain di Jawa Tengah, PT Semen Indonesia juga akan membangun satu unit pabrik baru dengan kapasitas yang sama di Sumatera Barat pada tahun ini. Namun, investasi pabrik di Sumatera ini lebih kecil, yakni sekitar Rp3,3 triliun.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.