Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 13:32 WIB

Pefindo : Peringkat idA Untuk Sumberdaya Sewatama

Oleh : Agustina Melani | Selasa, 16 Oktober 2012 | 11:06 WIB

Berita Terkait

Pefindo : Peringkat idA Untuk Sumberdaya Sewatama
ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA untuk PT Sumberdaya Sewatama dengan outlook stabil.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (16/10/2012). Analis Pefindo Vonny Widjaja menuturkan, peringkat mencerminkan posisi pasar PT Sumberdaya Sewatama yang kuat dengan arus pendapatan yang cukup stabil, sinergi bisnis perusahaan dengan grup, dan proteksi arus kas di atas rata-rata.

"Peringkat dibatasi oleh adanya ketergantungan yang tinggi pada satu pembeli dan ketidakpastian potensi pertumbuhan bisnis penyewaan tenaga listrik sementara," tutur Vonny.

Bidang udang PT Sumberdaya Sewatama menjadi penyewaan tenaga listrik sementara, operasional dan perawatan, dan pillar. Sebesar 99,9% saham SSMM dimiliki oleh PT ABM Investama Tbk, sebuah perusahaan induk dengan bisnis di pertambangan batu bara, jasa engineering pertambangan, logistik terpadu dan kelistrikan.

PT Sumberdaya Sewatama adalah bagian dari grup Tiara Marga Trakindo yang memiliki PT Trakindo Utama, distributor tunggal peralatan berat merek Caterpillar di Indonesia. [ast]

Komentar

x