Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Januari 2015 | 23:49 WIB
Hide Ads

Bank Jabar Resmi Jadi Pengendali BPR Jalancagak

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Minggu, 7 Oktober 2012 | 16:17 WIB

Berita Terkait

Bank Jabar Resmi Jadi Pengendali BPR Jalancagak
ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) resmi menjadi pemegang saham pengendali PD BPR LPK Jalancagak Subang.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan, Minggu (7/10/2012), perseroan telah menjadi saham pengendali Bank Perkreditan Rakyat (BPR) LPK Jalancagak Kabupaten Subang, dengan komposisi kepemilikan saham 51%.

Langkah ini dilakukan perseroan dalam rangka pengembangan BPR milik bersama Pemda Provinsi dan Kabupaten Jawa Barat-Banten. Serta dalam rangka membantu pemerintah daerah kabupaten terkait untuk menggerakkan perekonomian rakyat.

Adapun komposisi kepemilikan sejak terjadinya pengambilalihan tersebut adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat 6 miliar saham (20%), Pemerintah Kabupaten Subang 8,7 miliar (29%), dan BJBR 15,3 miliar (51%). Kepemilikan ini efektif sejak diterbitkannya surat Bank Indonesia (BI) tertanggal 28 September 2012. BPR Jalancagak memiliki aset senilai Rp83,704 miliar.


0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.