Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:34 WIB

Saham PTPP, Proyek dan Labanya Wah...

Oleh : Jagad Ananda | Selasa, 25 September 2012 | 04:12 WIB
Saham PTPP, Proyek dan Labanya Wah...
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Seperti diramalkan sebelumnya, harga PT Pembangunan Perumahan (PTPP) terus menanjak. Jika dihitung sejak awal bulan, hingga 24 September ini, saham konstruksi pelat merah ini telah meningkat 21%. Bahkan bila disandingkan dengan harga yang terbentuk awal 2012, PTPP berhasil mencatatkan kenaikkan sebesar 45,25%.

Benar-benar menggiurkan. Tapi tidak berhenti sampai di situ. Sejumlah analis masih tetap merekomendasikan beli, lantaran saham ini dinilai masih memiliki potensi penguatan yang cukup besar.

Konsensus analis Bloomberg, misalnya, memasang taget harga untuk PTPP di level Rp765 per unitnya. Ini tak jauh berbeda dengan perhitungan dua perusahaan sekuritas nasional yang menargetkan saham ini di kisaran Rp790.

Sehingga, jika dibandingkan dengan harga yang terbentuk pada perdagangan Senin (24/9/2012) yang sebesar Rp690, PTPP masih memiliki potensi penguatan 10,8%-14,5%. Masih menarik bukan?

Munculnya proyeksi nan optimistis tersebut, tak lepas dari kinerja perseroan yang semakin kinclong. Sehingga, wajar jika para analis memberikan rekomendasi positif terhadap sahamnya. Sebab, mereka begitu yakin, target laba yang dipatok manajemen untuk tahun ini, yakni Rp308 miliar atau 28,34% di atas perolehan tahun lalu, akan terlampaui.

Sebuah proyeksi yang normal. Soalnya, hingga pertengahan September ini, perseroan telah memperoleh kontrak baru senilai Rp14,1 trilliun. Ini termasuk proyek pembengunan terminal NewPriok milk PT Pelindo II senilai Rp6,5 triliun. Dengan prestasi tersebut, dipastikan, target pengumpulan kontrak baru sebesar Rp 16,8 trilliun unguk tahun ini, bakal tercapai. [mdr]

 
x