Rabu, 1 Oktober 2014 | 15:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Saham Pilihan Jumat (21/9/2012)
Headline
inilah.com
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Jumat, 21 September 2012 | 04:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah secara teknikal pada perdagangan saham Jumat (21/9/2012).

Analis PT Sinarmas Sekuritas Jeff Tan menuturkan, IHSG akan bergerak di kisaran 4.180-4.250. Sentimen yang mempengaruhi pergerakan indeks saham antara lain dirilisnya data klaim tingkat pengangguran Amerika Serikat yang berfungsi sebagai salah satu indikator keadaan ekonomi di Amerika Serikat.

Sementara itu, Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan, IHSG gagal mencetak rekor lagi. Hal itu dikarenakan keadaan jenuh beli sehingga terjadi koreksi minor yang mendekati level support kritis di level 4.170-4.100."Rekomen mencoba akumulasi bertahap untuk menguji kekuatannya," tutur Yuganur.

Yuganur memperkirakan, IHSG akan berada di level support 4.170-4.100-3.975 dan resistance 4.290-4.350-4.425. Untuk rekomendasi saham pilihan pada perdagangan saham Jumat (21/9/2012), Yuganur merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). "Saya merekomendasikan buy untuk saham-saham tersebut," kata Yuganur.

Sementara itu, James merekomendasikan saham yang dapat diperhatikan untuk day trading antara lain PT Semen Gresik Tbk (SMGR), SMCB, SSIA, dan MPPA.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.