Selasa, 16 September 2014 | 20:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
LPLI Akan Diakuisisi Asing, Target Rp 600
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh:
pasarmodal - Kamis, 13 September 2012 | 08:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta -Kabar beredar bahwa PT Lippo Securities Tbk (LPLI) sebagai pemegang saham mayoritas LPLI siap menandatangani kontrak penjualan porsi kepemilikan sahamnya dengan salah satu perusahaan perkapalan terbesar di China.

Kabar ini beredar setelah pihak asing menyatakan ketertarikannya untuk mengakuisisi sebagian besar saham LPLI di level premium Rp 600 per lembarnya. Dikatakan lebih lanjut bahwa pihak investor asing berencana membeli sekitar 15% saham yang dimiliki PT Lippo Securities Tbk.

Setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan, maka perusahaan perkapalan yang berbasis di Hongkong ini akan membeli saham LPLI dari pasar secara langsung, dengan perhitungan target harga di level Rp 600.

Ketertarikan pihak asing membeli saham LPLI dikatakan karena kinerja perusahaan yang dinilai sangat baik pada tahun ini dengan mencatatkan pendapatan yang positif dibandingkan dengan tahun lalu dimana LPLI menderita kerugian cukup besar.

Rencana pembelian ini diprediksi akan direalisasikan sebelum menutup 2012, sehingga dalam waktu dekat ini target harga saham LPLI mencapai Rp 600 per lembarnya.

Pada perdagangan Rabu (12/9/2012) kemarin, LPLI ditutup menguat ke level autoreject atas Rp 350 atau naik 70 poin (25%) dan total diperdagangkan senilai Rp 14,58 miliar. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.