Kamis, 23 Oktober 2014 | 04:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
ELSA Kantongi Kontrak Rp 800 miliar, Target Rp 300
Headline
PT Elnusa Tbk (ELSA) - IST
Oleh:
pasarmodal - Senin, 3 September 2012 | 08:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Beredar kabar bahwa PT Elnusa Tbk (ELSA) berhasil menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan migas dari China. Emiten ini pun akan terus menguat dengan target harga akan mencapai level Rp300 per lembarnya.

Dikabarkan kedua belah pihak telah sampai pada tahap akhir persetujuan, dimana ELSA akan mengantongi kontrak kerja senilai Rp 800 miliar, dalam bidang jasa eksplorasi dan eksploitasi ladang minyak.

Sebelumnya, pihak korporasi menentukan target pendapatan ELSA pada akhir tahun ini akan mencapai angka Rp 5,7 triliun dan target kenaikan laba sebesar Rp 80 miliar. Pihak manajemen perusahaan sangat optimis target ini akan dapat dilampaui sebelum menutup tahun ini.

Jika pada akhir 2011 lalu, ELSA sempat mengalami kerugian akibat tertundanya beberapa proyek yang perusahaan kerjakan, juga akibat masalah penggelapan dananya pada salah satu bank. Namun pada tahun ini ELSA mampu menunjukkan kinerjanya yang gemilang.

Berdasarkan data keuangan paruh pertama 2012, dimana ELSA sudah mencatatkan laba bersih Rp 48.33 miliar. Para pengamat pun optimistis harga saham ELSA akan terus menguat dan akan mencapai target Rp 300 per lembarnya, sebelum akhir kuartal ketiga tahun ini.

Pada perdagangan Jumat (31/8/2012) akhir pekan lalu, ELSA diperdagangkan senilai Rp25,93 miliar dan ditutup menguat pada level Rp 188 atau naik 24 poin (14,63%). [ast

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.