Kamis, 21 Agustus 2014 | 19:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hari Ini, Saham BUMI Berakhir di Level 630
Headline
IST
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Kamis, 30 Agustus 2012 | 18:48 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melemah 5,97% atau turun 40 poin ke level Rp630 per saham pada penutupan perdagangan Kamis (30/8/2012).

Saham BUMI ditransaksikan dengan volume perdagangan saham 649.817 lembar saham senilai Rp213,92 miliar. Frekuensi perdagangan saham sebanyak 7.219 kali.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham BUMI menjadi salah satu saham teraktif yang diperdagangkan pada hari ini. Salah satunya karena invesstor asing melakukan penjualan saham BUMI hingga 86,9 juta saham.

Penurunan saham BUMI juga menjadi salah satu pemicu penurunan IHSG. Namun Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai penurunan harga saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) masih wajar. Hal itu dikarenakan penurunan harga batu bara dan bursa saham regional dan global sehingga berdampak negatif ke saham BUMI.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito menilai proses penurunan harga saham BUMI normal. Penurunan harga saham BUMI turun karena sentimen negatif dari penurunan harga batu bara, bursa saham regional dan global, dan kinerja keuangan yang tidak baik.

Menurutnya, tidak ada hal anomali yang mendorong harga saham BUMI turun tajam. "Kebetulan bersamaan dengan sentimen bursa saham regional dan global turun, harga batu bara turun, dan kinerja keuangan kurang baik. Harga sahamnya turun drastis akibat akumulasi sentimen negatif," ujar Ito, saat ditemui di gedung BEI, sore tadi. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.